Jumat, 10 April 2009

sekolah desain

sekolah.
definisi: penjara para anak anak sampai dengan remaja.hidup mereka dikekang oleh lembaga pendidikan satu ini.
seperti kebanyakan anak sekolah lainnya,gua salah satu yang udah cape ngikutin kegiatan ini.
bangun pagi,solat,sekolah,ngerjain pr kalo ga dikerjain,di bilang males, atau ga menghargai guru yang mengajar.
diharuskan menguasai lebih dari 16 pelajaran(ga harus sih.minimal memenuhi ketentuan KKM)
nilai KKM 75 .
75?? buat gue itu besar untuk didapatkan dalam 16 pelajaran.
alhasil,jalan keluar para pelajar INDONESIA, 'CHEATING' atau dlm indonesia disebut dengan nyontek.
cara penuh dosa ini udah jd hal umum.dan semua tau ini adalah PEMBODOHAN!
tapi apa mau dikata,beban yg dberikan sekolah terlalu berat.
jadinya ya gua juga jd salah satu cheater di indonesia.
kenapa ga ada sekolah matematika?sekolah ipa?sekolah gambar?sekolah ips?
temen gua ada yang kuliah tata boga.
hello?lo menghabiskan waktu 12 taun utk belajar ipa,ips dll, ternyata ujungujungnya jadi koki?
perlu logaritma buat nuangin garem?perlu tau berapa tekanan yg perlu diberikan pas bikin adonan?atau harus tau sejarah siapa yang nemuin kue risol?
kalo gue jadi dia,dari kecil seharian gua bantuin mama masak aja jadi ntar gua bisa jadi koki hebat!plok.plok.
lanjuuuuut,
ada ibu berkata pada anaknya "km tuh mau jadi apa?"
"pelukis bu"
"pelukis?boh ya gmn dapet uangnya toh nak"

wa aw.emang banyak orang tua bilang,lebih baik menjadi ilmuan daripada menjadi seniman.
yaa untungnya papa gua bukan orang yang suka nuntut.
gua dibiarin milih jalan hidup gua sendiri.
kata dia,"kamu jualan pisang goreng juga ga masalah,asal sukses"
gua pengen bgt berenti sekolah .pengen ngejalanin sesuatu yang gampang,tapi bs dpt duit banyak.

DESAIN GRAFIS!
yes .bermodal sok tau gua pergi ke warnet terus buka google,gua cari dh 'sekolah desain grafis utk lulusan smp'
gua baca satusatu artikelnya, ternyataaaa desain ga segampang yg gua bayangin.
orang ga punya daya cipta kayak gua gimana mau di jalur ini.
terus,sesuai cita-cita gua yang pengen jd arsitek dimalaysia, gua cri univ.arsitektur disana,
wa aw.gua merasa jadi orang ga berguna.
kayaknya jadi orang sukses ga segampang yang dibayangin.
akhirnya gua pulang terus tidur.gua memutuskan terus sekolah tanpa tujuan.
entah sampe kapan atau mau jadi apa.

0 komentar:

Posting Komentar